Sarah Murray, seorang peneliti seks dari Universitas Guelph Canada menyatakan, mereka yang menganggap seks sebagai sebuah hubungan eksklusif, akan merasa bahwa seks dengan satu orang saja akan membosankan. Selain itu, hubungan jangka panjang juga bisa membuat wanita memiliki harapan yang kurang realistis dari seks monogami tersebut.

Jika sudah begini, ada yang harus dibenahi dari hubungan Anda berdua. Hubungan seks dengan pasangan tidak seperti hubungan kemitraan lainnya dalam hidup. Hubungan seks cenderung eksklusif, maka tak jarang para pasangan merasa bosan dengan eksklusivitas tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seks yang menurun :

Komunikasi
Kami ingat lagi, bahwa sosok wanita adalah sosok yang agak sulit dimengeri. Kalau mau dimengerti, ya komunikasilah kuncinya. Bagi Anda para pria, Anda bisa mengajak wanita berkomunikasi akan kebutuhannya perihal seksual. Kalau sudah tahu antara keinginan dan kemauan bersama, langkah selanjutnya adalah mencoba mewujudkan hal tadi.

Tetap saling rayu satu sama lain
Kalau mau hubungan seks tetap sehat, aman dan terjaga, Anda harus seimbang antara omongan dan aksi. Maksudnya adalah, tetap saling lakukan puja puji antara Anda berdua. Dengan pujian dan rayuan, pasangan Anda akan merasa diinginkan. Dan akhirnya membuat Anda berdua saling menginginkan satu sama lain di ranjang.

Coba hal baru
Mungkin, salah satu penyebab wanita bosan dan gairah seks menurun adalah akibat dari aktivitas seksual yang monoton. Tidak dipungkiri kalau itu berdampak besar pada hubungan kedua pasangan. Coba hal baru, posisi seks yang baru, dan juga suasana baru pastinya, untuk menemukan gairah seksual Anda kembali.

Selamat mencoba ya Moms…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here