Bukan sekedar mitos tetapi pada kenyataannya cowok memang kurang peka. Pernah enggak kamu bertanya-tanya, “kenapa cowok itu enggak peka?” Apakah memang sudah kodratnya cowok tidak peka ataukah cewek yang kurang memahami?

Nah, berikut 8 alasan mengapa cowok itu kurang peka…

Cowok sendiri juga nggak tahu kenapa mereka nggak peka
Alasannya, jika ditanya kenapa sih “kamu nggak peka?” cowok pasti cuma diam atau mengangkat kedua bahu. Iya, karena para cowok juga nggak tahu kenapa mereka nggak peka padahal menurut para cowok, sikap mereka sudah peka tapi sepertinya cewek tidak menganggap seperti itu.

Cuek
Sudah bawaan dari lahir cowok cenderung bersifat cuek biasanya cowok kurang perhatian dengan hal-hal yang dianggap sepele seperti berat badan ceweknya naik 1 kilo atau mengingat merk tas ceweknya cowok pasti nggak bakal sadar dengan hal seperti itu.

Cewek kebanyakan main kode
Itulah salah satu alasan cowok menjadi nggak peka gimana mau peka?cowokmu cuma manusia biasa bukan seorang programmer handal yang dapat menafsirkan kode-kode absurd. jadi mending ungkapkan saja keinginanmu secara langsung. nggak usah pakai kode-kode segala, yang ada malah cowok makin bingung jika kamu mengutarakan keinginanmu dengan jelas,pasti cowok juga akan memahamimu.

Cowok nggak bisa baca pikiranmu loh
Cowokmu bukan pesulap dukun vampir ataupun seorang mentalis. Jadi mereka nggak bakal bisa baca pikiran hanya dengan menatap mu, walaupun kamu berpandangan selama 24 jam. Jika kamu diam maka cowok juga nggak bisa tahu isi pikiranmu, girls!

Cowok lelah
Mereka lelah memahami pikiran-pikiran cewek yang tak terucapkan. Butuh banyak tenaga untuk menafsirkan keinginan cewek. Jika cowok salah memahami, maka cewek pasti akan ngambek dan menganggap cowok nggak peka.

Serba salah deh…

Terkadang, yang namanya cowok itu malas merespon
Kenapa malas merespon? Karena keinginan cewek itu aneh-aneh dan gak ada titiknya. Ngomong ini salah, itu juga salah, apalagi kalau pengen cowoknya berubah jadi ganteng kayak Ariel Noah, aneh kan?

Cowok terlahir dengan sifat “nggak peka”
Para cowok itu terlahir dengan respon yang lebih lambat dalam membaca emosi atau bahkan sering tidak bisa merespon sama sekali. Cowok memang harus berusaha lebih keras untuk memahami sebuah emosi. Jadi buat para cewek jika cowok kalian nggak peka, maka maklumilah ya. Sudah bawaan dari lahir lho.

Ada juga alasan ilmiahnya
Berdasarkan hasil penelitian cowok berpikir dengan 80% logika dengan cewek berpikir dengan 80% emosi artinya jika cowok bicara A maka yang dimaksud adalah A namun jika cewek bicara A maka yang dimaksud bisa jadi A,B,C,D dan seterusnya.

Karena cowok lebih menggunakan logika, jadi mereka akan percaya dengan perkataanmu yang dianggap mereka biasa aja. Makanya jangan salahkan cowok jika enggak peka dengan maksud perkataanmu yang kadang berbeda dengan niatmu.

Mungkin ada bagusnya juga ya, kalau alat “peka meter” itu diciptakan?

Tinggalkan pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here