Membersihkan kulit wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup. Agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah terangkat sempurna, diperlukan rangkaian perawatan yang salah satunya adalah toner.

Toner memiliki beragam fungsi, tergantung pada kandungan dan komposisinya. Beberapa fungsi toner untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah ladies:

Mengangkat sisa kotoran
Toner membantu membersihkan sisa kotoran, minyak, dan makeup yang tidak terangkat saat menggunakan susu pembersih atau sabun.

Melembapkan kulit
Untuk mengembalikan kelembapan kulit, oleskan toner secara merata setelah mencuci muka. Fungsi toner untuk melembapkan kulit bisa didapatkan dari toner yang mengandung asam amino, mineral oil, atau hyaluronic acid.

Mencegah kulit kering
Toner juga dapat mencegah hilangnya air dan kelembapan pada permukaan kulit. Fungsi toner yang satu ini penting untuk menjaga kesehatan semua jenis kulit wajah, terutama kulit wajah yang kering.

Mengatasi jerawat
Toner dapat mengatasi jerawat jika penggunaannya dibarengi dengan produk untuk mengatasi jerawat. Kondisi jerawat tergolong ringan dapat diredakan dengan pemakaian toner yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Toner dengan kandungan tersebut dapat membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Menghilangkan bekas jerawat
Toner yang mengandung asam glikolat dapat memudarkan noda hitam ringan bekas jerawat. Namun untuk bekas jerawat yang berat atau bahkan berlubang, penggunaan produk perawatan kulit saja tidak cukup. Untuk memudarkan bekas jerawat yang tergolong berat, dibutuhkan penanganan khusus dari dokter kulit.

Menghilangkan minyak di kulit
Jenis toner yang tergolong astringent dapat mengurangi minyak atau sebum pada permukaan kulit wajah. Toner jenis ini juga dapat mengurangi kilap, sehingga membuat riasan wajah lebih awet.

Menyeimbangkan pH kulit
Tingkat keasaman kulit (pH) dapat berubah akibat pengaruh produksi minyak, polusi, make up, atau produk kecantikan yang mengandung alkohol. Jenis toner tertentu dapat menyeimbangkan tingkat keasaman kulit di pH 5 – 5,5, sesuai pH alami kulit.

Cantik itu praktis Ladies…

Tinggalkan pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here