Tidak percaya diri memakai sendal atau sepatu dengan bagian tumit terbuka karena kaki pecah-pecah? Kini, Anda tidak perlu minder, karena ada solusi untuk mengatasi kaki pecah-pecah yang Anda alami.

Kunci utama untuk mengatasi kaki pecah-pecah adalah dengan menjaga kelembapannya. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan agar kelembapan kulit kaki selalu terjaga, di antaranya :

Gunakan krim kaki
Pilih krim yang kaya pelembap atau mengandung zat dimethicone di dalamnya. Krim dengan kandungan zat tersebut bisa melembapkan kulit kering. Untuk penyerapan yang optimal, krim ini sebaiknya segera Anda oleskan di tumit setelah mandi.

Jangan biarkan sisa sabun menempel di kaki
Sabun dengan bahan-bahan kimia yang keras bisa membuat kulit kaki semakin kering. Namun, itu bukan berarti Anda tidak boleh membersihkan kaki dengan sabun. Gunakanlah sabun dengan kandungan bahan yang lembut.

Atasi dengan petroleum jelly
Produk ini bisa mengembalikan kelembapan kulit pada telapak kaki Anda. Mengingat penyerapannya yang lama, Anda bisa mengolesi petroleum jelly pada malam hari sebelum tidur, kemudian gunakan kaos kaki yang bersih dan nyaman lalu diamkan semalaman.

Minum air putih
Kekurangan air bisa membuat mulut dan tenggorokan Anda terasa kering, begitupun dengan kulit Anda. Kulit kering disebabkan oleh kurangnya air di lapisan atas kulit. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan harian air putih Anda. Untuk pria setidaknya dianjurkan mengonsumsi 3,5 liter air per hari, dan untuk wanita sekitar 2,5 liter air per hari. Jika kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik, maka lama-kelamaan kaki pecah-pecah yang Anda alami akan segera membaik.

Gak sabar nih pakai hells kece-nya lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here