Jika Anda sudah mencoba minyak ini itu untuk menghilangkan komedo tapi tak kunjung hilang juga, coba ganti dengan baby oil. Tak sekadar isapan jempol semata, menghilangkan komedo dengan baby oil bisa dibilang cukup ampuh dan manjur.

Pasalnya, baby oil memiliki kandungan 98% minyak mineral yang telah terbukti dalam berbagai penelitian bisa membantu mengatasi masalah pada kulit wajah. Seperti daam sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan mineral oil dapat membuat lapisan kulit jauh lebih baik ketimbang menggunakan minyak sayur pada wajah.

Ditambah lagi, dalam penelitian tersebut diketahui bahwa mineral oil bersifat non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori sehingga tak menimbulkan komedo dan jerawat ketika dipakai.

Selain itu, manfaat mineral oil yang ada di dalam baby oil yaitu:

  • Tidak menyumbat pori
  • Berpeluang kecil dalam menghasilkan jerawat
  • Melembabkan kulit
  • Membuat kulit lebih lembut

Akan tetapi, tentu tidak semua jenis kulit cocok dengan baby oil. Jika setelah beberapa kali pemakaian jerawat semakin banyak dan komedo tidak hilang, berhenti menggunakannya. Hal tersebut dikarenakan tidak semua jenis kulit dapat menerima pemakaian minyak mineral, seperti baby oil.

Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan baby oil sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil
Penggunaan baby oil juga tak bisa sembarangan, supaya bisa maksimal menghilangkan komedo begini cara yang harus Anda lakukan:

Sebelum membersihkan wajah dengan baby oil, keringkan muka Anda terlebih dahulu.

  • Oleskan baby oil ke wajah Anda
  • Lakukan hal tersebut selama 30-60 detik
  • Usap minyak yang ada di wajah Anda hingga bersih dan bilas dengan air hangat.

Kunci dari membersihkan wajah dengan minyak adalah menemukan jenis minyak yang cocok untuk kulit Anda. Nah, jika baby oil adalah jawaban dari masalah komedo Anda, gunakanlah secara rutin untuk kulit yang lebih baik. Selamat mencoba.

Tinggalkan pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here