Jika dokter memperbolehkan Anda untuk berhubungan seks saat hamil, maka janganlah ragu. Pada kehamilan yang normal, tidak ada alasan untuk menghentikan aktivitas seksual, selama Anda nyaman melakukannya. Hanya Anda yang mengetahui kondisi tubuh Anda sendiri, jadi jika Anda merasa tidak nyaman melakukan seks pada posisi tertentu, maka lakukanlah dengan posisi lain. Kenyamanan wanita di tiap trimester memang berbeda-beda, karena beban yang ia bawa semakin berat.

Untuk mengetahui apa saja posisi seks saat hamil yang boleh dan tidak boleh dilakukan, mari kita lihat selengkapnya di bawah ini.

Selama trimester pertama, kelelahan dan mual di pagi hari mungkin dapat membuat Anda merasa kurang menarik. Tetapi, jika Anda sedang dalam mood, melakukan seks di trimester pertama memiliki kelebihan. Kebanyakan wanita terlumasi dengan baik secara alami, belum memiliki perut yang besar, dan sangat bergairah berkat lonjakan hormon kehamilan yang dapat membuat bagian kewanitaan membesar dan ekstra sensitif.

Posisi seks yang bisa dicoba
Anda dapat melakukan posisi seks apapun selama trimester pertama. Anda boleh melakukannya dalam posisi berdiri, telentang merangkak, dan telungkup. Anda juga boleh mencoba mainan seks, atau menjelakahi seluruh Kama Sutra. Jika Anda lelah, posisi misionaris dan posisi tidur menyamping adalah posisi seks yang paling nyaman.

Posisi seks yang harus dihindari
Kabar baiknya ialah tidak ada posisi yang tidak boleh dilakukan dalam trimester pertama ini. Dan jika Anda khawatir akan mengalami keguguran akibat melakukan seks selama kehamilan, maka Anda harus percaya bahwa dokter mengatakan tidak masalah. Menurut dr. Streicher, peristiwa keguguran atau kehilangan janin di awal kehamilan tidak ada hubungannya dengan melakukan aktivitas seksual. Jadi, berbicaralah pada dokter Anda jika Anda khawatir. Selain itu, Anda harus memberi tahu dokter jika memiliki kondisi atau penyakit tertentu, agar seks dapat dilakukan dengan aman.

Jangan lupa baca Part II nya besok ya Moms…

Tinggalkan pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here